Thursday 24 January 2013

0

MEMBUAT BLOG KEREN DAN MENARIK

Posted in

MEMASANG JAM PADA BLOG
Pada saat kita sedang mencari sesuatu internet seringkali kita sampai lupa waktu, maka kebutuhan jam pada blog sangatlah penting. Selain sebagai pengingat waktu jam juga dapat menambah keindahan blog, apalagi model yang ditawarkan beraneka macam contohnya bentuk gambar, animasi, buah-buahan ,digital, dll. Adapun cara memasang jam pada blog sebagai berikut:
1 ~ Kunjungi situs http://clocklink.com/.

  ~   klik tab menu Gallery untuk melihat tampilan jam yang kita inginkan. Selanjutnya muncul pilihan jam yang sudah diklasifikasikan,antaralain Newest, Analog, Animal, Animation, Count Down & Up,Darkbackground, Digital, Holidays, Logo & Custom, Seasons, Sport, Transparant, dan Wallpaper
Pilih jam yang sudah diklasifikasikan,misalnya klasifikasi Analog.
4~ Perhatikan pilihan jam yang muncul, pilih jam yang menurutmu bagus dan menarik. Klik tab View HTML tag untuk melihat dan mengcopy kode HTML jam yang kamu pilih.
5~       Sebelum mellihat kode tersebut, akan muncul jendela baru yang berisi persyaratan dan ketentuan menggunakan aksesoris situs tersebut akan muncul, lalu klik Accept.
6~       Terdapat 2 kode pilihan jam yang sama fungsinya yaitu menampilkan aksesori pada blog . gunakan kode yang pertama, jika gagal coba gunakan kode yang kedua. Pada pilihan Color, pilih warna yang kamu suka. Sedangkan pada pilihan Time Zone pilih zona waktu yang anda gunakan.Untuk zona Indonesia, pilih (GMT+07:00) atau JOG : Jogjakarta Indonesia Time (GMT+07:00) untuk zona waktu Yogyakarta, Sedangkan pilihan Size digunakan untuk menentukan ukuran jam yang kamu suka. Pilih dengan cara drop down pada pilihan yang ada. Kemudian salin kode aksesori jam tersebut. Atau arahkan pointer mouse pada kode tersebut, lalu tekan tombol Ctrl+C secara bersamaan atau klik kanan dan pilih copy.
7~       Selanjutnya masuk ke blog kamu, pilih tab Tata Letak pada  panel control, kemudian, klik tambah Gatget pada tempat yang anda inginkan untuk menambahkan sub elemen baru pada blog kamu                                                                                  .                                                                                                                              
8~       perhatikan jendela Tambah Gadget yang muncul, lalu pilih HTML/JavaScript pada menu pilihan yang ada.                                                             
9~       Setelah itu, jendela Mengkonfigurasi HTML/JavaScribt akan muncul. Arahkan pointer mouse anda ke dalam kotak isian Konten , lalu klik kanan dan pilih Paste atau tekan tombol Ctrl+V secara bersamaan, yang kamu salin adalah kode aksesori jam. Sedangkan pada kolom Judul kamu bisa mengkosonginya.                                         
~ ~   Setelah itu klik SIMPAN
1~   Klik tab SIMPAN pada halaman tata letak blog anda. Setelah tersimpan kamu akan mendapat konfirmasi dari blogger berupa kalimat Perubahan Anda telah disimpan. Lihat Blog.
1~   Selanjutnya klik lihat blog jika anda ingin melihat hasilnya. Pilihan jam kamu seharusnya disesuaikan dengan background blogmu.

SEMOGA BERGUNA
                TERIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA tolong tinggalkan komentar demi kesempurnaan blog ini!

0 comments:

terima kasih telah berkomentar